Tanam Pohon Cabai di Sekitar Rumah

Penduduk Kota Depok diminta untuk menanam pohon di halaman sup masing-masing untuk menghindari lonjakan harga gas air mata di pasar. Saat ini, harga sup di sejumlah pasar tradisional di Depok masih dalam jumlah Rp 80, 000 setiap kilogram.

Kepala Investasi Departemen Perindustrian dan Perdagangan (Industri dan Perdagangan) mendesak Supomo Depok Town, warga Depok untuk tumbuh tanaman cabai cara menanam bunga sedap malam di pekarangan rumah masing-masing. "Jika saya memiliki tanaman lada sendiri kemudian ketika harga melambung sup, kita semua tidak panik karena mereka tidak perlu membeli cukup memilih dari halaman web rumah tangga Anda," kata Hall Supomo di Depok, Jawa Barat, Senin (21/11 ).


Disperindag, saat ini, adalah melakukan konsultasi ke Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan pasar murah. "Untuk pasar murah, yang konsultasi dengan Bulog. Solusi lainnya, kami masih selalu berkoordinasi dengan pemasok cabai di pasar adalah di Depok. Dengan hanya demikian, tujuan kami mungkin harga cepat cabai stabil," kata Supomo.

Menurut dia, tingginya harga cabai rawit yang tersedia di pasar hari ini sebagai akibat dari kondisi panen sulit. Harga yang lebih tinggi dari cabai, lanjut Supomo, diperkirakan dampak dari cuaca hujan hari ini. "Kurang sinar matahari sehingga pohon tidak akan menghasilkan buah cabai," kata Supomo.

Namun, hal ini membantu untuk memastikan bahwa ketersediaan cabai di pasar tradisional sebagai lokasi Depok hingga akhir tahun aman dan tidak akan ada kelangkaan. Hal serupa juga dinyatakan Kepala Sekretariat Teritorial Ekonomi Kota Depok Pemerintah Dwi Rahma, kenaikan harga cabai juga dapat memicu inflasi di Depok.

Pemerintah Kota Depok federal cara menanam dan merawat bunga anggrek terus mempromosikan program Region Makanan Berkelanjutan Rumah (KRPL), yang ditargetkan pada penanaman berbagai tanaman dan hortikultura di rumah, seperti cabai.

"KRPL sudah berjalan di 30 desa-desa sebagai metropolis Depok dari 63 kecamatan. Ini seharusnya harus lebih ditingkatkan. Jika mungkin cabai sudah dapat ditanam di pekarangan rumah maka jika harga naik tidak terlalu tinggi karena orang dapat curently memiliki sup tanpa harus membeli, "kata Dwi.

Namun, harus diakui, karena karakteristik dari warga masyarakat Kota Depok ini kemudian tidak benar-benar sedikit orang yang memilih praktis yaitu dengan membeli cabai di pasar tanpa harus repot-repot untuk cabai bunga. Jadi keberhasilan program KRPL ini membutuhkan waktu yang lama untuk dapat berjalan dan berhasil.

0 Response to "Tanam Pohon Cabai di Sekitar Rumah"

Post a Comment