Budidaya Padi Organik dengan Metode SRI

Pada saat ini, kami akan meninjau Program metode budidaya padi bagaimana organik dan alami of Rice Intensification (SRI). Metode ini merupakan inovasi dalam teknik budidaya padi. Di beberapa tempat, SRI dilaporkan telah berhasil meningkatkan produktivitas padi meningkat dua kali lipat.

SRI pertama kali dikembangkan di Madagaskar oleh Fr. Henri de Laulan? di, SJ, seorang pendeta Jesuit dari Perancis. Dia diposting temuannya pada tahun 1983. Metode oleh penemu, metodologi ini disebut Ie systme de Riziculture Intensif (Perancis). Dalam bahasa Inggris, dikenal sebagai Pendekatan Grain Intensifikasi disingkat SRI.


Pada tahun 1994 sebuah perusahaan non-pemerintah bernama Tefy Saina dan Cornell International Institute for Food and Agriculture Ekspansi (CIIFAD) dimulai untuk bekerja sama dalam pengembangan SRI. Dengan bantuan CIIFAD, metode SRI menyebar ke negara-negara lain. Universitas Pertanian Nanjing di China dan US Agency for Study Pertanian dan Pembangunan (Aard) percobaan pertama di luar Madagascar pada tahun 1999.

Beberapa praktek di berbagai negara menemukan cara membuat pupuk hidroponik sendiri bahwa metode SRI efisien ditekan serendah mungkin masukan. Hal ini sejalan dengan upaya aktivis pertanian organik dan alami untuk mengolah tanah dengan cara yang ramah lingkungan. Hasilnya, ditemukan kemitraan sistem konservasi air biasa SRI budidaya terme conseill√© dengan upaya pelestarian tanah diadopsi pada budidaya padi organik dan alami. Saat ini, banyak petani organik dan alami yang mempraktekkan metode SRI budidaya padi.

Pertanian organik dan alami rami SRI adalah campuran dari pendekatan SRI untuk padi budidaya, yang pertama kali dikembangkan di Madagaskar, dengan metode pertanian padi organik dan alami dalam praktek panen organik dan alami. Metode ini akan meningkatkan fungsi kotoran sebagai media dan tanaman meningkatkan nutrisi. Dengan jenis tanaman hidroponik yang menguntungkan  sistem SRI organik dan alami pola ekologi akan bertahan dengan baik karena menggunakan mikroorganisme tanah alami. Pada gilirannya keseimbangan ekologi dan kelestarian lingkungan akan selalu dipertahankan. Di sisi lain, barang dagangan dari metode ini adalah lebih sehat bagi konsumen bebas dari pengalaman bahan kimia berbahaya.

Melalui produk ini, kesuburan pria tanah dipulihkan agar siklus ekologi dapat mengambil kembali dengan mikroorganisme tanah yang baik menggunakan produk sebagai metabolit untuk nutrisi tanaman. Melalui metode ini diharapkan pelestarian lingkungan dapat diurus dengan baik, serta produk akhir, yang sebenarnya lebih sehat bagi konsumen bebas dari paparan bahan kimia berbahaya.

0 Response to "Budidaya Padi Organik dengan Metode SRI"

Post a Comment